CARA BERHENTI MEROKOK

CARA BERHENTI MEROKOK ( KISAH NYATA )

Saat diundang tahlilan ( kirim do'a buat keluarga yang sudah meninggal ) yang diadakan oleh tetangga sebelah rumah, eh... ada kejadian lucu dan sempat mengundang tawa para hadirin. Ceritanya begini.
Seperti umumnya, dalam acara tahlilan, setelah acara utama ( baca tahlil dan do'a ), biasanya acara selanjutnya adalah makan dan minum. Kemudian setelah makan makan selesai, sambil menunggu berkat dibagikan ( berkat = makanan untuk dibawa pulang ), saat itu biasanya rokok mulai dibagikan. Semua boleh mengambilnya, baik perokok atau bukan.
Kejadian lucu terjadi ketika salah seorang undangan tampak ragu-ragu ketika akan mengambil rokok yang disodorkan kepadanya. Padahal kabar yang beredar, jatah rokoknya sekitar 2 pak per hari. Dan saat kejadian tersebut terjadi, dia belum genap seminggu keluar dari ruang ICCU rumah sakit umum. Penyakitnya adalah penyakit jantung. Dan salah satu pesan dokter yang harus dipatuhi adalah : " berhenti merokok kalau tidak mau penyakit jantungnya kambuh lagi "  
Para undangan lain yang mengetahui kejadian tersebut malah menggodanya, Ada yang meng- iming-iming-i dengan cara menghembuskan asap rokoknya di depan dia. Bahkan ada yang bergurau dengan menantang taruhan, apakah dia jadi merokok atau tidak.

Dan ternyata........... pada saat itu......

dia mengurungkan niatnya mengambil rokok, meskipun sebenarnya kelihatan sangat ingin sekali merokok. Tapi aku tidak yakin, apakah dia akan terus bertahan, mengingat statusnya sudah perokok berat ( 2 bungkus per hari @ 20 batang/ bungkus ) dan penyebab berhenti merokoknyapun karena terpaksa. Bukan dari inisiatif sendiri.

Semoga dugaanku salah....

Kalau ingin berhenti merokok dengan inisiatif dan niat sendiri sih, resep ini bisa dicoba ( resep dari temen dan sudah terbukti berhasil ), Yaitu kunyah satu siung bawang putih yang sudah dikupas kulitnya dan masukkan sebutir merica di dalamnya. Lakukan sebelum merokok. Dijamin saat merokok sesudahnya, rasa nikmat rokok itu akan hilang, dan sangat tidak enak.

AGUS PRIHANDONO
( CARA BERHENTI MEROKOK )








Komentar

  1. wah, bagus tuh saran agan
    cocok buat dipraktekin...
    hahaha...
    salam kenal ya gan

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

MEROKOK MEMBUNUHMU

STRES DAN KEBIASAAN MEROKOK