GEJALA KERACUNAN ROKOK

GEJALA KERACUNAN ROKOK


Merokok berarti memasukkan racun ke dalam tubuh sendiri. Itu artinya sama dengan bunuh diri secara perlahan. Jangan salahkan penyakitnya kalau beberapa tahun kemudian, paru-paru digerogoti kanker.... saat muntah darah karena paru-paru yang bolong. Menyesal baru terjadi di saat itu. Tapi apalah artinya penyesalan kalau sudah terlambat. Karena tak ada toko yang menjual paru-paru baru untuk mengganti paru-paru yang rusak.

Di dalam tembakau yang dibakar saat merokok, terdapat zat nikotin yang sangat berbahaya bagi kesehatan. Zat tersebut dapat menyerang selaput halus pada saluran pernafasan dan mengganggu peredaran darah. Nikotin dapat menyebabkan kanker dan menimbulkan gejala ketagihan pada si perokok. Ngerinya lagi, merokok dapat menyebabkan kematian, terutama bagi perokok berat.

Bagi yang bukan perokok berat atau perokok pasif, jangan senang dulu karena rokok juga bisa menyebabkan keracunan.
Keracunan rokok mempunyai ciri-ciri tertentu.
nah, Mau tahu ciri-cirinya ?

1.    Kepala pusing
2.   Mual-mual
3.   Keluar keringat dingin
4.   Tangan gemetar
5.   Badan terasa lemah

Jadi, kalau sudah merasakan ciri-ciri tersebut di atas, setidaknya kita harus berpikir ulang kalau mau merokok lagi...... atau meneruskan kebiasaan yang merugikan tersebut.

Semoga bermanfaat.

Agus Prihandono
( CARA BERHENTI MEROKOK )

NB. Yang merasa peduli dengan sesama, khususnya perokok yang tak bisa berhenti merokok atau ingin berhenti tapi belum menemukan cara untuk berhenti merokok, silahkan berkomentar di sini.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

MEROKOK MEMBUNUHMU

STRES DAN KEBIASAAN MEROKOK

CARA BERHENTI MEROKOK